Senin, 10 Februari 2020

Pipa-pipa pembuangan kotoran di apartemen di Tsing Yi mungkin telah menyebarkan coronavirus ke lantai yang berbeda, lebih dari 100 penduduk dikarantina

(Hong Kong) seorang pasien wanita berusia 62 tahun yang terinfeksi kemarin dan pasien kedua belas dikonfirmasi untuk tinggal di Rumah Hong Mei, Cheung Hong Estate di Tsing Yi. Tidak diketahui apakah kedua kasus terkait tetapi salah satu dari mereka mungkin terinfeksi virus dari yang lain.




Namun, karena toilet apartemen di Hong Mei House berbentuk U, para ahli medis telah menyatakan bahwa pipa limbah di gedung apartemen mungkin telah menyebarkan virus ke lantai yang berbeda. Sebagai tindakan pencegahan, pemerintah telah memutuskan untuk mengevakuasi lebih dari 100 warga yang tinggal di apartemen yang sama. Dr CHUANG Shuk-kwan dari Pusat Perlindungan Kesehatan dan pejabat lainnya bergegas ke apartemen dan memeriksa dua unit. Polisi menutup apartemen sekitar 11:30 malam kemarin. Semua penduduk akan dikirim ke pusat karantina untuk observasi medis.

Sementara itu, Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) mengadakan konferensi media setelah tengah malam hari ini untuk mengatasi situasi ini. Saat ini, mereka tidak yakin apakah virus ditularkan melalui sistem toilet atau sistem ventilasi di gedung. Pasien mungkin telah mengontraknya dari menyentuh tombol lift di gedung apartemen juga. Insinyur akan dikirim untuk memeriksa setiap lantai bangunan untuk menentukan sumbernya.

CHP mengadakan konferensi media pada tengah malam hari ini untuk menjelaskan situasinya.
Kasus kedua belas di Hong Kong adalah seorang pria berusia 75 tahun yang tinggal di Rumah Hong Mei, Estate Cheung Hong, Tsing Yi. Dia belum pernah ke Hubei. Dia mengalami batuk dan kesulitan bernafas pada tanggal 22 bulan lalu. Dia pergi ke Shunde, Guangdong dari 30 Desember hingga 7 Januari tahun lalu dan pergi ke klinik setempat untuk perawatan. Dia dirawat di Rumah Sakit Princess Margaret pada 24 Januari.

Tidak ada komentar: