Minggu, 09 April 2017

TKI di Hongkong Galang Dana Untuk Siswa SD Sungkung

Video dan foto empat siswa SDN 04 Sungkungyang meminta dibelikan tas kepada Presiden Joko Widodo, viral setelah diunggah oleh akun Instagram @anggitpurwoto.
Reaksi penggalangan dana untuk siswa-siswi SD ini pun bermunculan. Akun Facebook Endah Dwi Lestari menggunggah sebanyak 12 foto aksi penggalangan dana.
"Assalamualaikum.wr.wb Selamat siang... Alhamdulillah, acara penggalangan dana hari ini berjalan lancar sesuai rencana, dan kotak donasi masih terbuka hingga hari minggu tgl 9 April 2017. Terima kasih buat Donatur yang telah menyisihkan sedikit rezeki buat adek2 kita yg tinggal di Tapal batas Indonesia, mari jemput rizky kita dengan berbagi dan peduli kepada sesama. #Maju_terus_Indonesia #save_perbatasan #Peduli_pendidikan," tulisnya menyertai 12 foto tersebut.
Dari satu di antara 12 foto yang diunggahnya, tampak foto empat siswa SDN 04 Sungkung yang viral beberapa waktu terakhir, tertempel di sebuah kotak bergembok, dengan disertai tulisan JMP Jembatan Mongkok Peduli.
Di foto yang lain, tampak seseorang sedang memegang kotak tersebut.
Beberapa orang yang sedang duduk di sebuah tempat seperti jembatan penyeberangan, terlihat memasukkan sejumlah uang di kotak penggalangan dana ini.
Sementara di foto lainnya, terlihat tiga orang tengah menghitung uang dalam bentuk koin maupun kertas, dengan beralaskan plastik hitam di lantai.
Sejak diunggah akun Endah Dewi Lestari pada 4 April 2017, sudah ada 55 like, 5 komentar dan 4 kali dibagikan netizen.
Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari akun Endah Dewi Lestari. Namun, unggahan akun Endah Dewi Lestari ini dibagikan oleh akun Oka Anong, dengan disertai ucapan terimakasih.

Tidak ada komentar: